Usai Bunuh Ayahnya, Remaja AS Mengamuk di Sekolah Dasar

Kamis, 29 September 2016 - 07:15 WIB
Usai Bunuh Ayahnya, Remaja AS Mengamuk di Sekolah Dasar
Usai Bunuh Ayahnya, Remaja AS Mengamuk di Sekolah Dasar
A A A
WASHINGTON - Seorang remaja membunuh ayahnya sebelum melarikan diri ke sekolah dasar terdekat dari rumahnya. Sesampainya di sana, ia mengumbar tembakan dan melukai dua siswa serta seorang guru.

Tersangka ditangkap setelah melukai dua anak laki-laki dan seorang guru wanita di Sekolah Dasar Townville di Carolina Selatan. "Satu anak ditembak di kaki dan yang lainnya juga di kaki, sementara sang guru dipukul di bahu," kata polisi dikutip dari BBC, Kamis (29/9/2016).

Kapten Garland Mayor mengatakan tersangka yang tidak disebutkan namanya pertama menembak mati ayahnya 47 tahun, Jeffrey Osborne, di rumah mereka. Dia lalu berjalan sekitar dua mil ke sekolah pukul 13.00 waktu setempat (17:00 WIB), menurut media lokal.

Tim SWAT kemudian menyisir disekitar sekolah, yang memiliki sekitar 300 siswa, dan menegaskan bahwa tidak ada ancaman tetap. Sekolah tersebut pun dikenakan "Kode Kuning", yang berarti bahwa pelajaran bisa terus dilakukan tapi tak seorang pun diizinkan masuk ke gedung.

Para pejabat mengatakan tidak ada bukti serangan itu terkait dengan terorisme atau rasisme. Inspektur Anderson County distrik 4 tempat sekolah itu berada, Joanne Avery mengatakan pada konferensi pers, bahwa pejabat sekolah menyesali tindakan kekerasan tidak berperikemanusiaan ini.

Semua siswa kemudian dievakuasi ke sebuah gereja di dekatnya, di mana mereka berkumpul kembali dengan orang tua mereka. Orang tua menerima peringatan dari distrik sekolah yang menginformasikan mereka tentang penembakan itu, dan mengatakan dimana mereka bisa menjemput anak-anak mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)