Koalisi Oposisi Suriah Tutup Pintu untuk Solusi Politik

Kamis, 29 September 2016 - 05:38 WIB
Koalisi Oposisi Suriah Tutup Pintu untuk Solusi Politik
Koalisi Oposisi Suriah Tutup Pintu untuk Solusi Politik
A A A
DAMASKUS - Oposisi Suriah yang tergabung dalam Koalisi Nasional Suriah (SNC) menanggapi minor solusi politik untuk menyelesaikan konflik berdarah di Suriah. SNC menyatakan jika solusi politik tidak lagi menjadi pilihan yang layak untuk konflik Suriah.

"Oposisi bersenjata Suriah akan mempertimbangkan semua pilihan untuk membela rakyat Suriah melawan agresi Rusia di Suriah," ucap Wakil Presiden SNC yang berbasis di Turki, Muwaffaq Nyrabiya.

"Oposisi bersenjata dan politik akan bekerja untuk menutup barisan dan mengatur prioritas mereka dalam kampanye militer terang-terangan yang dilancarkan oleh rezim dan sekutunya serta pelanggaran mereka terhadap resolusi internasional," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/9/2016).

Pernyataan kelompok oposisi ini muncul di tengah aksi pemboman besar-besaran yang dilakukan oleh rezim Damaskus terhadap posisi kelompok oposisi di Aleppo. Saat ini, pasukan Suriah tengah mengepung bagian timur kota Aleppo dimana situasi kemanusiaan memburuk dengan cepat.

Serangan udara terhadap sejumlah posisi pemberontak yang dikepung oleh pasukan pemerintah Suriah ini dilakukan setelah perjanjian gencatan senjata 9 September lalu runtuh. Perjanjian gencatan sejata itu diprakarsai oleh Rusia dan Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)