Suzuki Siap Hadirkan Edisi Hayabusa 25 Tahun

Minggu, 02 Juli 2023 - 08:20 WIB
loading...
Suzuki Siap Hadirkan Edisi Hayabusa 25 Tahun
Suzuki Hayabusa edisi 25 Tahun. FOTO/ CC
A A A
TOKYO - Suzuki memperkenalkan model motor tercepat di dunia Hayabusa edisi ulang tahun yang ke 25. Dengan tampilan yang lebih garang, model ini siap beredar dipasaran.



Mungkin tidak banyak yang tahu, motor ini sudah ada di dunia selama 25 tahun terakhir, dan sepanjang kehadirannya Suzuki Hayabusa berhasil mengubah lanskap motor, selain mendefinisikan ulang konsep performa.

Bertepatan dengan perayaan HUT ke-25, Suzuki memperkenalkan model edisi Hayabusa HUT ke-25 dengan skema warna two tone orange dan black yang unik.

Selain itu, Hayabusa 25th Anniversary menghadirkan fitur-fitur berikut:

• Warna khusus untuk komponen penyetel rantai penggerak dan bagian dalam cakram rem depan
• Ukiran kata Jepang Hayabusa pada rantai dan rumah peredam
• Lambang peringatan 25 tahun
• Logo Suzuki tiga dimensi di tangki
• Sadel tunggal sebagai fitur standar

Hayabusa generasi pertama diperkenalkan di Intermot pada tahun 1998, sebelum dijual di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 1999.

Dengan konsep "Ultimate Sport", Hayabusa menghadirkan karakteristik sepeda motor bertenaga tinggi, penanganan performa, dan paket aerodinamis unik yang bertransformasi menjadi sepeda motor landmark yang mewakili merek Suzuki.

Generasi kedua diluncurkan pada tahun 2007, dimana model baru mendapatkan peningkatan perpindahan mesin dari 1.299 cm3 menjadi 1.340 cm3, diikuti dengan fitur baru Suzuki Drive Mode Selector (SDMS).

Model generasi kedua juga memperluas pasarnya ke seluruh dunia, dimana pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2014.

Pada tahun 2021, Hayabusa generasi ketiga diluncurkan dengan perubahan pada sasis dan mesin, serta berbagai kontrol elektronik termasuk Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) dan sistem pergantian gigi cepat dua arah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)