Ke Toilet Pun, PM Israel Dikawal Ketat 20 Bodyguard

Senin, 26 September 2016 - 08:52 WIB
Ke Toilet Pun, PM Israel Dikawal Ketat 20 Bodyguard
Ke Toilet Pun, PM Israel Dikawal Ketat 20 Bodyguard
A A A
NEW YORK - Polah Perdana Menteri (PM) Israel; Benjamin Netanyahu, menjadi sumber hiburan di New York, di mana dia hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB. Langkah protektif yang disorot media adalah, pengawalan dari bodyguard yang superketat, termasuk saat Netanyahu pergi ke toilet.

Pemandangan itu terjadi saat Netanyahu keluar untuk makan malam dengan istrinya di restoran Harry Cipriani Sherry-Netherland Hotel. Pasangan itu dijaga ketat 40 bodyguard dari agen keamanan. Ketika, Netanyahu berdiri dari tempat duduknya dan menuju ke toilet, 20 bodyguard di antarnya bergegas mengawalnya.

Menurut beberapa saksi, beberapa bodyguard berjaga membentuk barikade manusia di depan toilet. Salah satunya, mengawasi pintu toilet. Aksi puluhan bodyguard itu tidak memungkinkan satu orang pun bisa mendekat ke toilet, apalagi masuk.

Para agen itu adalah bagian dari unit elite Shin Bet, korps di Badan Keamanan Israel. Bukan hanya toilet yang memiliki “dinding pria” yang mengelilingi Netantyahu.

Hotel tempat PM Israel itu menginap juga dikelilingi banyak personel keamanan. Meskipun hotel itu berada di New York, Amerika Serikat (AS), pengunjung yang datang harus melewati pos pemeriksaan keamanan Israel.

”Dalam rangka untuk mendapatkan akses ke restoran, Anda harus berjalan di sekitar blok ke barikade, yang diawaki oleh pasukan keamanan dan serangan anjing,” kata seorang saksi mata. ”Tamu harus melalui detektor logam,” katanya lagi, seperti dikutip Russia Today, kemarin (25/9/2016).

Selain menghadiri Sidang Majelis Umum PBB. Pemimin Israel itu juga bertemu dengan calon presiden AS; Hillary Clinton dan Donald Trump, secara terpisah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)