Kelompok Bersenjata Bentrok dengan Pasukan Nigeria, 3 Tewas

Minggu, 25 September 2016 - 15:10 WIB
Kelompok Bersenjata Bentrok dengan Pasukan Nigeria, 3 Tewas
Kelompok Bersenjata Bentrok dengan Pasukan Nigeria, 3 Tewas
A A A
LAGOS - Otoritas Angkatan Darat Nigeria mengatakan satu anggotanya tewas setelah sekelompok orang bersenjata yang diduga gerilyawan telah menyerang pasukan negara itu. Peristiwa itu terjadi di wilayah Bakassi, sebelah selatan wilayah negara Cross River, Nigeria.

Juru Bicara Angkatan Darat Nigeria, Kolonel Sani Kukasheka Usman, mengatakan pasukan Nigeria berhasil menewaskan dua militan dalam serangan yang terjadi pada Sabtu pagi itu seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (25/6/2016).

Usman menambahkan bahwa militan lain melarikan diri dengan luka tembak dan mencatat sebuah truk milik pelaku penyerangan terbakar dalam bentrokan tersebut. Sedangkan dua tentara yang sebelumnya dinyatakan hilang dalam serangan itu berhasil ditemukan ketika pasukan bantuan dikirimkan ke wilayah itu.

Ia mengatakan para militan menyerang tentara dengan sejumlah kapal boat dan menyerang tentara yang dikerahkan ke Efut Esighi tepi pantai di Bakassi. Menurutnya, saat ini, lokasi pasukan 'telah diperkuat dengan lebih kapal perang dan komponen pesawat. Pembersihan dan operasi pengejaran tengah berlangsung saat ini.

Lebih dari 20.000 orang telah tewas dan 2,3 juta mengungsi sejak kelompok militan Boko Haram mulai melakukan aksi kekerasan pada tahun 2009 untuk membentuk negara Islam di Nigeria.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)