Fabio Quartararo Ucapkan Sumpah Setia Bersama Yamaha sampai MotoGP 2024

Minggu, 02 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ucapkan Sumpah Setia Bersama Yamaha sampai MotoGP 2024
Fabio Quartararo Ucapkan Sumpah Setia Bersama Yamaha sampai MotoGP 2024. Foto: IST
A A A
ASSEN - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , telah buka mulut soal masa depannya. Ia dengan tegas menyatakan bahwa dia akan tetap berada di Yamaha untuk MotoGP 2024.

Meskipun YZR-M1 Yamaha tidak mampu bersaing dengan Ducati dalam MotoGP 2023 dan mengakibatkan Fabio Quartararo kehilangan peluang untuk menjadi juara, pembalap berusia 24 tahun ini menoccupi posisi kesembilan dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 64 poin dan telah meraih satu podium.



Meskipun terdapat spekulasi tentang kemungkinan Fabio Quartararo meninggalkan Yamaha lebih awal, pembalap asal Prancis ini masih memiliki kontrak dengan pabrikan asal Iwata hingga akhir musim MotoGP 2024. Namun, spekulasi tersebut muncul karena performa motornya yang mengecewakan.

Dalam hal ini, Fabio Quartararo mengklarifikasi bahwa dia tidak meragukan keputusannya untuk tetap bersama Yamaha di MotoGP 2024.

"Saya tidak terganggu dengan pertanyaan tersebut. Saya akan tetap mengendarai Yamaha pada 2024," kata Fabio Quartararo seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (1/7/2023).

Fabio Quartararo juga menyatakan bahwa dia tidak terlibat dalam diskusi mengenai pembalap Yamaha lainnya. Namun, dia menyambut dengan baik kedatangan rekan satu tim baru apa pun.

"Pertanyaan mengenai siapa yang akan datang ke Yamaha bukan menjadi urusan saya. Saya tidak memiliki kewenangan atau preferensi pribadi terhadap posisi ini. Tentu saja, saya akan menyambut siapa pun dengan pengalaman MotoGP," jelasnya.

Franco Morbidelli telah dikabarkan akan meninggalkan Yamaha setelah MotoGP 2023 untuk bergabung dengan Gresini Racing. Selain itu, Alex Rins juga dikabarkan akan meninggalkan LCR Honda untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Franco Morbidelli.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)