Jurnalis Muslim Berjilbab AS Difoto untuk Majalah Playboy

Jurnalis Muslim Berjilbab AS Difoto untuk Majalah Playboy
Noor Tagouri, 22, jurnalis Muslim berjilbab AS, difoto untuk majalah Playboy. | (news.com.au)
A+ A-
WASHINGTON - Seorang jurnalis Muslim berjilbab di Amerika Serikat (AS) bernama Noor Tagouri difoto untuk majalah Playboy, di mana dia mengungkapkan kebanggaannya mengenakan jilbab. Majalah yang dulunya memajang perempuan telanjang itu telah berubah sejak beberapa bulan lalu.

Tagouri yang jadi pembawa acara berita televisi itu akan muncul di majalah Playboy edisi Oktober nanti dengan judul “Renegades”.

Mengenakan jins, jaket kulit dan sepatu Converse, perempuan cantik berumur 22 tahun itu mengaku jadi perempuan berjilbab pertama yang jadi pembawa acara televisi di AS.

Tagouri percaya pengalamannya sebagai seorang perempuan Muslim telah membuatnya menjadi seorang reporter yang lebih baik.

”Sejujurnya, saya pikir menjadi seorang wanita Muslim berjilbab membantu saya untuk mendapatkan kepercayaan (dari subjek wawancara),” katanya kepada Playboy.

”Saya tahu bagaimana rasanya untuk memiliki narasi miring tentang komunitas kami dan dieksploitasi di media. Saya merasa; “Hai, saya tahu bagaimana rasanya untuk disalahpahami di media. Saya tidak akan melakukannya untuk Anda. Saya ingin menceritakan kisah Anda karena penting dan layak dapat keadilan'.”

Sejak mengenakan jilbab, Tagouri mengaku menerima banyak tindakan kebencian dan kritik secara online. Namun, dia tidak mengabaikan semua itu.

”Ini hanya energi negatif dan tidak sehat. Saya pastikan untuk menjaga lingkaran besar orang di sekitar saya yang membuat saya diadili,” katanya.

”Entah itu di tempat kerja atau di rumah, orang-orang yang memiliki kepentingan terbaik di hati menyuarakan keprihatinan dan kritik mereka, dan saya bekerja kepada mereka,” lanjut Tagouri, seperti dikutip dari Washington Post, Jumat (24/9/2016).


(mas)
dibaca 5.880x
Top