Peran Penting Digital Marketing, Memanfaatkan Influencer untuk Penetrasi Bisnis

Jum'at, 30 Juni 2023 - 13:45 WIB
loading...
Peran Penting Digital Marketing, Memanfaatkan Influencer untuk Penetrasi Bisnis
Influencer jadi faktor penting dalam digital marketing hari ini. Mereka bisa mencapai banyak audiens secara lebih personal, dengan kebutuhan profiling mereka juga tentunya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Influencer jadi faktor penting dalam digital marketing hari ini. Mereka bisa mencapai banyak audiens secara lebih personal, dengan kebutuhan profiling mereka juga tentunya. Namun memanfaatkan influencer untuk penetrasi bisnismu bukan juga hal mudah.



Startup Influence ID hadir untuk menjawab kendala-kendala ini. Influence ID, bersama Indigo Connect dan SobatLit (Living in Telkom) menggelar workshop online bertajuk “Digital Career Path: Professional in Corporate or Build a Startup”.



Menghadirkan para praktisi dari dua dunia startup dan korporat –CEO & Co Founder Influence ID Matt Junior dan Head of Representative Office Telkom Indonesia Apri Rokhyadi, workshop ini diikuti lebih dari seratus mahasiswa tingkat akhir dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Dalam acara itu Matt menjelaskan ide awal membangun Influence ID yang lahir dari keresahan selama mengerjakan berbagai campaign: kesulitan mencari influencer yang sesuai dengan objective sebuah campaign.

“Setelah sering ketemu problem ini, saya coba validasi ke banyak rekan-rekan brand. Ternyata banyak juga yang punya problem serupa,” kata Matt.

“Dari situ, saya bersama Co-Founder saya mencoba develop platform Influence ID untuk membantu pengiklan agar dapat terhubung dengan lebih mudah dengan influencer dan sebaliknya,” tambah Matt.

Matt menjelaskan, ada dua tips utama untuk membangun startup. “Solve the right problem dan pastikan kamu adalah orang yang tepat untuk solve that problem," tutur Matt.

Seperti bagaimana Influence ID berdiri, yang didasari upaya penyelesaian masalah dari kerja-kerja digital marketing. Berdiri sejak 2020, Influence ID hadir sebagai platform dan aplikasi influencer marketing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)