PBB Mulai Aktifkan Lagi Pengiriman Bantuan ke Suriah

PBB Mulai Aktifkan Lagi Pengiriman Bantuan ke Suriah
PBB telah memulai kembali pengiriman bantuan kemanusiaan ke sejumlah kota di Suriah. (Istimewa)
A+ A-
NEW YORK - PBB telah memulai kembali pengiriman bantuan kemanusiaan ke sejumlah kota di Suriah. Ini ditandai dengan mulai bergeraknya konvoi bantuan kemanusiaan PBB ke sejumlah wilayah di pinggiran Damaskus.

"Kami telah mengerahkan konvoi antar-lembaga yang akan menyeberang garis konflik ke daerah yang terkepung di Pedesaan, di dekat Damaskus," Jens Laerke, juru bicara Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan.

"Kami akan terus memberikan penjelasan mengenai lokasi pengiriman bantuan setelah konvoi telah benar-benar mencapai lokasi tersebut," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (22/9).

Sementara itu, Elizabeth Hoff, kepala perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Suriah, mengatakan bahwa badan kesehatan PBB berencana untuk mengirimkan bantuan medi ke  Moadamiya, salah satu desa yang dikuasi pemberontak yang berada di dekat Damaskus.

PBB sempat menghentikan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Suriah, setelah konvoi bantuan mereka diserang di dekat Aleppo. Amerika Serikat (AS) dan Rusia saling tuding mengenai pelaku serangan tersebut.


(esn)
dibaca 2.600x
Top