Menlu Inggris Boikot Kunjungan ke Rusia

Menlu Inggris Boikot Kunjungan ke Rusia
Menlu Inggris, Boris Johnson, menyatakan tidak akan mengunjungi Rusia selama Moskow memberikan dukungan kepada rezim Bashar al-Assad. | (Istimewa)
A+ A-
NEW YORK - Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mengancam akan memboikot kunjungan ke Rusia. Johnson mengatakan bahwa ia akan mengunjungi Rusia ketika Moskow berhenti mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (22/9/2016), ketika ditanya apakah ia memiliki rencana untuk mengunjungi Rusia, Johnson menjawab, "Ketika Rusia berhasil menemukan cara untuk menjatuhkan dukungannya terhadap Bashar Assad."

Meski mengaku akan memboikot kunjungan ke Rusia, Johnson menyatakan bahwa Inggris bertekad untuk tetap membangun dan mengembangkan hubungan secara umum dengan Moskow terdapat sejumlah perbedaan.

"Kami memiliki masalah dalam hubungan ini tapi kami ingin membangun pada sisi yang positif, di mana kita dapat menemukan hal-hal yang bisa kita lakukan bersama-sama dengan cara yang positif, kita ingin membangun itu," kata Johnson.

"Kami memiliki kesulitan besar atas beberapa daerah, saya baru saja mendiskusikan berbagai aspek dengan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov," sambungnya.

Johnson menjelaskan bahwa London dan Moskow memiliki perbedaan pendapat atas krisis di Ukraina dan Suriah serta atas kematian mantan agen KGB Alexander Litvinenko dan jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 secara tragis.


(ian)
dibaca 9.481x
Top