Jet Tempur Suriah Jatuh Dekat Damaskus

Rabu, 21 September 2016 - 19:21 WIB
Jet Tempur Suriah Jatuh Dekat Damaskus
Jet Tempur Suriah Jatuh Dekat Damaskus
A A A
DAMASKUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, satu jet tempur Suriah jatuh di dekat ibu kota Damaskus. Nasib sang pilot pesawat nahas itu sampai saat ini belum diketahui.
Melansir Reuters pada Rabu (21/9), jet tempur itu jatuh di Qalamoun, yang berada di pinggiran Damaskus. Kelompok yang berbasis di London itu menyatakan, sampai kini penyebab jatuhnya pesawat tersebut belum diketahui.
Damaskus sendiri sejauh ini masih belum memberikan keterangan apapun mengenai insiden tersebut. Namun, ISIS dalam sebuah pernyataan yang diriilis secara online menuturkan, jet tempur itu jatuh karena ditembak oleh anggota mereka.
Pekan lalu, sebuah jet militer Suriah ditembak jatuh selama misi tempur melawan ISIS dekat kota Suriah timur Deir al-Zor. Kabar itu dilaporkan kantor berita negara Suriah, SANA, mengutip sumber militer. Menurut sumber tersebut, kemungkinan pilot pesawat tewas dalam insiden tersebut.
Angkatan Udara Suriah tengah melakukan "serangan udara terkonsentrasi" pada posisi ISIS di lingkungan Deir al-Zor, yaitu Gunung al-Tharda, al-Orfi dan al-Kanamat.
Sama dengan insiden terbaru, saat itu ISIS juga mengaku bertanggung jawab telah menembak pesawat tersebut. Pernyataan itu dimuat dalam akun media sosial yang berafiliasi dengan kelompok teroris itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)