Erick Thohir Ungkap Alasan Timnas Indonesia Tidak Jumpa Malaysia dan Korsel di FIFA Matchday September 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:30 WIB
loading...
Erick Thohir Ungkap Alasan Timnas Indonesia Tidak Jumpa Malaysia dan Korsel di FIFA Matchday September 2023
Ketum PSSI Erick Thohir memastikan lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 bukanlah Malaysia dan Korea Selatan. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan lawan tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday September 2023 bukanlah Malaysia dan Korea Selatan. Namun, pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan empat sampai delapan federasi lainnya.



Pada FIFA Matchday Juni, Indonesia melakukan dua laga. Skuad Garuda Indonesia melawan Palestina (0-0) dan Argentina (0-2).

Erick mengatakan rasanya cukup berat mendatangkan Korea Selatan dalam kurun waktu yang singkat. Sebab, mereka pastinya sudah punya agenda tersendiri.

"Korea Selatan tidak mungkin. Sebab, mereka sudah ada kalender dalam satu tahun," ucap Erick di Jakarta, Jumat (23/6/2023).

erick juga mengatakan sangat ingin Indonesia bisa melawan Malaysia pada FIFA Matchday September. Sayangnya, Negeri Jiran juga sudah punya agenda.

"Kalau lawan Malaysia, saya sebenarnya mau. Namun, mereka sudah ada jadwal," jelas pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.



Erick menjamin Indonesia akan tetap bertanding FIFA matchday periode September. Hanya saja, pihaknya masih belum bisa mengumumkan calon lawan karena dalam negosiasi.

"Saya pastikan September ada laga. Untuk FIFA matchday tahun depan juga saya belum bisa bicara hari ini," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)