Insiden Teluk Persia Bikin Khamenei Geram

Kamis, 01 September 2016 - 06:43 WIB
Insiden Teluk Persia Bikin Khamenei Geram
Insiden Teluk Persia Bikin Khamenei Geram
A A A
TEHERAN - Pemimpin spiritual Iran, Ali Khamenei menyerukan kepada pemerintah Iran untuk meningkatkan kemampuan serangan dan pertahanan militer untuk melindungi negara dari kekuatan intimidasi dunia. Pernyataan ini dikeluarkan Khamenei seminggu setelah kejadian militer di Teluk Persia yang melibatkan kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dan Iran.

Baca juga:
Kapal Iran Cegat Kapal Perusak AS dengan Kecepatan Tinggi


Dalam di Teluk Persia itu, kapal perang milik Angkatan Laut AS sempat memberikan tembakan peringatan kepada kapal laut Iran yang datang mendekat dengan kecepatan tinggi.

Baca juga:
Dicegat Kapal Iran, Kapal Perang AS Berikan Tembakan Peringatan

"Dalam rangka untuk mengamankan penduduk, negara, dan masa depan kita, kita harus meningkatkan kemampuan ofensif kita serta kemampuan pertahanan kita," kata Khamenei dalam pidatonya di sebuah eksposisi petinggi militer di Teheran dikutip dari Sputnik, Kamis (1/9/2016).

Berbicara tentang perangkat militer, Khamenei menekankan bahwa keamanan negara tidak akan terpancang sampai kekuatan dan penindasan musuh merasakan kekuatan negara, merujuk pada negara-negara Barat.

"Di bawah kondisi bullying dunia yang telah menyebar payung kekuasaan mereka dan tidak menunjukkan belas kasihan dan secara terbuka menyerang upacara pernikahan dan rumah sakit dengan dalih memerangi terorisme dan menumpahkan darah ratusan orang tak bersalah tanpa bertanggung jawab kepada organisasi atau badan, kemampuan dan kekuatan pertahanan Iran harus ditingkatkan sehingga kekuatan intimidasi akan merasa terancam," tutur Khamanei.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)