Trump Akan Temui Presiden Meksiko

Rabu, 31 Agustus 2016 - 13:56 WIB
Trump Akan Temui Presiden Meksiko
Trump Akan Temui Presiden Meksiko
A A A
MEXICO CITY - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump akan melakukan pertemuan dengan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Hal itu disampaikan kantor Nieto melalui akun Twitter resmi mereka.
"Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto akan bertemu calon Presiden AS dari partai Republik Donald Trump dalam kerangka pertemuan pribadi pada hari ini," kata kantor Nieto, seperti dilansir Reuters pada Rabu (31/8).
Kantor Nieto menuturkan, pihaknya sejatinya mengirimkan undangan pertemuan bukan hanya untuk Trump, tapi juga untuk Hillary Clinton. Namun, sejauh ini hanya Trump yang sudah menyampaikan akan memenuhi undangan tersebut.
Pertemuan itu, menurut kantor Nieto, akan dilakukan di Meksiko. Namun, kantor Kepresidenan Meksiko itu enggan memberikan rincian mengenai lokasi tepat dari pertemuan itu, dan hal apa yang akan menjadi pembahasan.
Sejumlah sumber dekat Trump menyebut fokus pertemuan itu adalah mengenai imigran. Trump sendiri sempat membuat heboh publik dunia, khususnya Meksiko dengan pernyataannya.
Pengusaha nyentrik itu menuturkan akan membuat sebuah tembok besar di perbatasan AS dan Meksiko untuk mencegah imgran gelap dari Meksiko memasuki AS, dan biaya pembangunan tembok itu akan dibebankan pada Meksiko.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)