Bom Mobil Hantam Kantor Polisi di Turki

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 13:33 WIB
Bom Mobil Hantam Kantor Polisi di Turki
Bom Mobil Hantam Kantor Polisi di Turki
A A A
ANKARA - Sebuah bom mobil berdaya ledak besar meledak di luar sebuah gedung polisi di Cizre, sebelah tenggara Turki. Sebuah sumber mengatakan, ledakan tersebut dikhawatirkan memakan banyak korban.

Ledakan tersebut terjadi pada pukul 07:00 pagi dan terdengar hingga ke pelosok daerah. Surat kabar Hurriyet melaporkan belasan ambulans dan dua helikopter telah berada di lokasi kejadian seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/8/2016).

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan reruntuhan sebuah bangunan bertingkat. Tidak jelas siapa yang melakukan serangan itu. Meski begitu, media Turki menuding kelompok terlarang, Partai Pekerja Kurdistan (PKK), sebagai pelakunya.

Sebelumnya Pemerintah Turki telah memberlakukan jam malam di Cizre dalam beberapa bulan terakhir. Pemberlakukan jam malam itu seiring kebijakan otoritas Turki memerangi kelompok PKK.

Serangan bom ini hanya berselang lima hari dari serangan bom di sebuah pesta pernikahan di Gaziantep. Serangan bom tersebut menewaskan sedikitnya 50 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)