Tokoh RI-Australia dari Berbagai Bidang Akan Bertemu di Yogyakarta

Kamis, 25 Agustus 2016 - 19:18 WIB
Tokoh RI-Australia dari Berbagai Bidang Akan Bertemu di Yogyakarta
Tokoh RI-Australia dari Berbagai Bidang Akan Bertemu di Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Australia akan menggelar pertemuan antar tokoh dari berbagai bidang pada tanggal 29-30 Agustus mendatang. Pertemuan itu rencananya akan digelar di kota Yogyakarta.

Menurut keterangan juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir, pertemuan itu adalah sebuah forum bertukar pikiran antara tokoh-tokoh Indonesia dan Australia. Tujuannya adalah untuk mendekatkan masyarakat kedua negara.

"Ini merupakan forum untuk saling tukar pikiran, meningkatkan rasa saling pengertian antara Indonesia dan Australia. Hubungan Indonesia dan Australia sangat dekat dalam bidang pemerintah, kita ingin hubungan dalam bidang masyarakat juga semakin dekat," ucap Arrmanantha pada Kamis (25/8).

Pertemuan pekan depan adalah pertemuan ketiga, sebelumnya dilakuan pada tahun 2011 dan 2013 lalu. Arrmanantha menyatakan, peserta dari pertemuan ini berjumlah 20 orang dari Indonsia dan Australia, dan akan dihadiri oleh akademisi, politisi, media, dan juga pengusaha.

"Topik yang akan menjadi pembahasan adalah mengenai politik, ekonomi, kerjasama inovasi, tantangan dalam tingkat regional dan global, dan mencari upaya untuk mendekatkan masyarakat kedua negara," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)