AS Serukan Warganya Tinggalkan Gaza

Rabu, 24 Agustus 2016 - 18:44 WIB
AS Serukan Warganya Tinggalkan Gaza
AS Serukan Warganya Tinggalkan Gaza
A A A
WASHINGTON - Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyerukan seluruh warganya yang berada di Gaza, Palestina untuk meninggalkan wilayah itu secepat mungkin. Seruan ini datang setelah kembali terjadi pertempuran antara Hamas dan juga pemerintah Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri AS menyatakan, seluruh warganya yang berada di Gaza agar memasuki wilayah Mesir atau Israel secepat mungkin, demi keamanan dan keselamatan mereka.

"Kepada semua warga AS yang berada di Gaza untuk pergi dari wilayah itu secepat mungkin saat perbatasan sedang dibuka," kata kementerian itu, seperti dilansir newsweek pada Rabu (24/8).

"Gaza adalah wilayah yang berada di bawah kendali Hamas, sebuah organisasi teroris asing. Lingkungan keamanan di Gaza dan di perbatasannya sangat berbahaya," sambungnya.

Empat orang warga Gaza mengalami luka-luka saat Israel melancarkan serangan terbaru terhadap wilayah tersebut. Serangan yang dilancarakan Israel merupakan respon atas serangan rudal yang dilancarkan Hamas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)