Turki Gelar Operasi Darat di Suriah, Ini Reaksi Kurdi

Rabu, 24 Agustus 2016 - 16:30 WIB
Turki Gelar Operasi Darat di Suriah, Ini Reaksi Kurdi
Turki Gelar Operasi Darat di Suriah, Ini Reaksi Kurdi
A A A
ERBIL - Uni Demokratik Kurdi atau PYD, angkat bicara mengenai operasi darat yang dilancarkan Turki di Suriah. Menurut PYD, operasi darat yang dilancarakan Turki akan menemui kegagalan.

Kepala PYD untuk Suriah, Salih Muslim mengatakan, pihaknya akan menghadang pasukan Turki yang melakukan operasi darat di Suriah, dan memastikan bahwa mereka akan mengalami nasib yang sama dengan ISIS.

"Turki berada di wilayah yang gampang di serang di Suriah, dan mereka akan kalah seperti layaknya ISIS," kata Salih dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir hurriyetdailynews pada Rabu (24/8).

PYD sendiri diketahui memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di Turki. PKK merupakan musuh bebuyutan pemerintah Turki di bawah pimpinan Tayyip Erdogan, dan sudah dimasukan dalam daftar hitam kelompok teroris di Turki.

Operasi darat Turki di Suriah, menurut laporan media-media di Turki ditujukan untuk membebaskan wilayah Jarablus, sebuah kota di Suriah yang dekat dengan perbatasan Turki dari tangan ISIS. Media di Turki menyebut operasi itu diprediksi akan selesai dalam kurun waktu dua pekan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)