Masyaallah, Pebasket AS Masuk Islam usai Bermain di Palestina

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:50 WIB
loading...
Masyaallah, Pebasket AS Masuk Islam usai Bermain di Palestina
Ahmad Young, pebasket asal Amerika Serikat, memeluk Islam di Palestina. Foto/yenisafak
A A A
JERUSALEM - Ahmad Young, pemain basket asal Amerika Serikat (AS), mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk Islam karena terinspirasi dengan kebaikan dan keramahan rakyat Palestina. Dia mengungkapkan bahwa bangsa Palestina merupakan orang yang ramah.

Interaksi dan bersosialisasi dengan rakyat Palestina dikarenakan dia bermain untuk klub Qalandia di liga Palestina. Transformasi spiritualnya dikatakan sangat dipengaruhi oleh pengalamannya selama bulan suci Ramadhan.



“Saya belajar banyak tentang Islam di bulan Ramadan,” ujar Young, dilansir mehr news.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Young terlihat mengucapkan syahadat. Dia ditemani anggota tim basket lainnya. Mereka kemudian memeluk sang pemain saat mereka merayakan kesempatan yang menggembirakan ini.

Sebelum pindah ke Palestina, Young merupakan pemain basket di Universitas di California. Pada 2 November 2022, dia menandatangani perjanjian profesional untuk bergabung dengan Klub Qalandia, sebuah tim di bawah naungan Federasi Bola Basket Palestina (PBF).



Klub bermain di Ramallah, Palestina, yang terletak kira-kira empat puluh menit dari Jerusalem.

Kenapa memilih bergabung dengan Klub Qalandia? Young mengaku perpindahannya ke Palestina menjadi langkah signifikan dalam karier basketnya. "Saya juga kagum pada budaya Palestina yang ramah menandai perjalanan pribadi saya," ujarnya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)