6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Selasa, 20 Juni 2023 - 23:56 WIB
loading...
6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Ada sejumlah Hashira yang tidak lagi berkiprah secara aktif di Korps Pembasmi Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karena pensiun. Ada juga yang telah gugur. (Foto: Critical Hits)
A A A
Hashira adalah jabatan tertinggi di Korps Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Mereka hanya ada satu tingkat di bawah pemimpin mereka, Kagaya Ubuyashiki. Para Hashira ini punya kemampuan berpedang di atas rata-rata dengan Teknik Pernapasan yang juga tak kalah mumpuni.

Di awal serial ini, ada 9 orang Hashira yang diperkenalkan. Mereka semua masih muda dan punya semangat juang tinggi untuk membasmi para iblis pimpinan Muzan Kibutsuji yang sangat kejam. Tapi, jabatan Hashira ini bukanlah jabatan abadi.

Seiring berjalannya waktu, posisi mereka juga mengalami regenerasi. Sejumlah Hashira yang gugur saat bertugas digantikan orang lain. Sementara, ada juga yang memilih pensiun dan menyerahkan posisi mereka kepada generasi muda. Sejauh ini, ada 6 Hashira yang sudah berstatus mantan, mau itu pensiun atau gugur di medan laga. Siapa saja? Simak ulasannya berikut!



6. Jigoro Kuwajima

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Game Rant

Jigoro adalah mantan Hashira Petir. Dia merupakan guru Zenitsu dan Kaigaku. Dia pensiun dari posisinya ketika berusia 35 tahun setelah kehilangan kaki kirinya dalam pertarungan. Jigoro adalah seorang guru yang tegas dan displin. Tapi, dia orang baik.

Jigoro menemukan Zenitsu di tengah jalan dan kemudian merawatnya. Dia mendidik Zenitsu dan Kaigaku setiap hari agar bisa menguasai teknik pernapasannya. Tapi, Kaigaku hanya bisa menggunakan satu bentuk dan Zenitsu hanya bisa menggunakan satu bentuk. Akibatnya, Kaigaku mengambil jalan lain dan menjadi iblis. Saat tahu kabar itu, Jigoro mengakui bertanggung jawab dan melakukan seppuku.

5. Kanae Kocho

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Boutique Demon Slayer

Kanae adalah manan Hashira Bunga yang juga kakak Hashira Serangga Shinobu Kocho dan kakak angkat Pembasmi Iblis Kanao Tsuyuri. Kanae mengajari Kanao teknik pernapasannya dan membuat keputusan lewat melempar koin. Kanae dikenal sebagai Hashira tercantik dengan rambut panjang yang dihias aksesori berbentuk kupu-kupu. Dia juga selalu bersikap lembut dan kehadirannya membuat semua orang bahagia.

Kanae yakin kalau iblis sama seperti manusia dan bisa berteman dengan mereka. Dia juga tidak dendam pada mereka meski iblis membunuh orang tuanya. Sayang, Kanae tewas ketika bertarung melawan Iblis Bulan Atas 2, Doma. Saat itu, usianya masih 17 tahun. Meski dia sudah tiada, kehendaknya terus hidup di dalam diri Shinobu dan Kanao.

4. Kyojuro Rengoku

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Epicstream

Kyojuro menjadi Hashira Api bukan hanya karena kemahirannya berpedang tapi juga keturunannya. Jabatan Hashira Api selalu dipegang keluarga Rengoku. Meski begitu, Kyojuro tetap menunjukkan kemampuan luar biasanya tanpa terbebani nama keluarganya. Tapi, dia juga tidak bisa lari dari kenyataan kalau ayahnya, Shinjuro, selalu meragukan kemampuannya.

Kyojuro adalah orang yang gigih dan tak kenal menyerah. Dia berjuang sampai titik darah penghabisan dan tidak terkena rayuan maut Iblis Bulan Atas 3, Akaza, untuk bergabung dengan Muzan Kibutsuji. Dia terus menyerang Akaza meski tahu kalau dia tidak akan menang. Ketika sekarat, Kyojuro bahkan memberikan nasihat yang sampai sekarang masih dipegang Tanjiro.

3. Shinjuro Rengoku

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Shinjuro adalah pensiunan Hashira Api sekaligus ayah Kyojuro dan Senjuro. Dia merupakan kepala keluarga Rengoku, yang telah menjadi generasi pembasmi iblis yang juga menjabat sebagai Hashira Api. Sebelum digantikan Kyojuro, Shinjuro adalah salah satu Hashira terkuat. Dia telah membunuh banyak iblis dan bahkan pergi ke Pulau Hachijoma demi membasmi iblis.

Shinjuro juga antuasias dalam mengajar, terutama kepada dua anaknya. Tapi, semuanya berubah setelah istrinya meninggal dunia. Saat itu, dia juga membaca buku tentang Napas Matahari. Akibatnya, Shinjuro kecewa dengan tekniknya. Dia mulai punya inferiority complex yang mempengaruhi hidupnya. Dia jadi tidak lagi bersemangat menjadi Hashira dan akhirnya pensiun.

2. Sakonji Urokodaki

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Akibahara News

Sakonji diperkenalkan di awal serial ini sebagai guru Tanjiro. Dia adalah mantan/pensiunan Hashira Air, jabatan yang kini dipegang muridnya, Giyu Tomioka. Sakonji hidup menyendiri di atas gunung dan berharap tidak lagi punya murid setelah sebagian besar muridnya mati di tangan iblis.

Sakonji tidak pernah menunjukkan wajahnya karena dia selalu memakai topeng Tengu merah. Meski berusaha membuat Tanjiro menyerah, pada akhirnya, dia mengakui kegigihan Tanjiro dan berusaha membantu menyembuhkan Nezuko. Sakonji punya peran besar dalam karier Tanjiro sebagai Pembasmi Iblis.



1. Tengen Uzui

6 Mantan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: CBR

Tengen adalah sosok terbaru yang masuk jajaran mantan Hashira. Dia memilih pensiun usai bertarung melawan duo Iblis Bulan Atas 6, Daki dan Guytaro. Dalam pertarungan itu, meski berhasil mengalahkan mereka dengan bantuan Tanjiro dkk serta istrinya, Tengen kehilangan satu tangan dan satu matanya. Ini membuatnya tidak yakin bisa bertarung lagi.

Tengen menjabat sebagai Hashira Suara selama berada di Korps Pembasmi Iblis. Dia kuat, cepat, dan lincah. Di antara Hashira lain, Tengen-lah yang paling konyol dan bisa diajak bercanda. Penampilannya juga yang paling mencolok dengan headband shinobi dan seragam tanpa lengannya. Setelah pensiun, Tengen masih terlibat di Korps dalam kapasitas pendukung.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)