Gadis 7 Tahun Tewas Kena Lemparan Batu Gajah Bonbin Maroko

Jum'at, 29 Juli 2016 - 00:56 WIB
Gadis 7 Tahun Tewas Kena Lemparan Batu Gajah Bonbin Maroko
Gadis 7 Tahun Tewas Kena Lemparan Batu Gajah Bonbin Maroko
A A A
RABAT - Seorang gadis cilik berusia tujuh tahun meninggal setelah kepalanya terkena batu yang dilempar seekor gajah di kebun binatang (bonbin) Rabat, Maroko.

Gadis cilikyang sudah bersekolah itu sedang berfoto bersama keluarganya luar kandang satwa di bonbin Rabat saat insiden terjadi.


Gajah sebenarnya mengambil batu besar di lantai dan melemparkannya ke udara. Namun lemparan tersebut menimpa kepala bagian belakang korban.


Seketika korban tak sadarkan diri sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban kemudian dinyatakan meninggal karena lukanya yang parah.


Gadis 7 Tahun Tewas Kena Lemparan Batu Gajah Bonbin Maroko




Insiden itu direkam oleh pengunjung bonbin Rabat dan telah diunggah ke media sosial. Dalam rekaman tampak korban tergeletak di tanah dan coba ditolong staf bonbin. Sedangkan keluarga korban berkumpul dalam kondisi sedih.


Pihak bonbin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, namun mereka menolakbertanggung jawab atas penyebab kematian gadis cilik yang identitasnya dilindungi tersebut.


Pihak pengelola bonbin menyatakan bahwa ada pelanggaran keamanan, di mana korban tidak menyeberang ke area pelindung di luar kandang satwa.


”Kecelakaan jenis ini jarang terjadi, tidak terduga dan tidak biasa,” kata pihak pengelola bonbin Rabat dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Marocco World News, Jumat (29/7/2016).


”Kecelakaan alam ini terjadi di kebun binatang internasional, yang paling baru (dari insiden) di Disney World Orlando dan kebun binatang Cincinnati di Amerika Serikat.”


Meski demikian, para pengguna media sosial menyalahkan pengelola bonbin Rabat yang lamban menyediakan ambulans sehingga korban gagal diselamatkan.


Insiden tragis ini terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat pada hari Selasa. Ini merupakan insiden pertama sejak kebun binatang itu dibuka pada tahun 2012.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)