Komite Nasional Partai Demokrat AS Minta Maaf pada Sanders

Selasa, 26 Juli 2016 - 10:27 WIB
Komite Nasional Partai Demokrat AS Minta Maaf pada Sanders
Komite Nasional Partai Demokrat AS Minta Maaf pada Sanders
A A A
WASHINGTON - Komite Nasional Partai Demokrat Amerika Serikat (AS) meminta maaf kepada Bernie Sanders atas skandal email petinggi partai itu yang dibocorkan oleh WikiLeaks. Dalam bocoran email yang beredar itu sejumlah pemimpin Partai Demokrat berupaya menyabotase kampanye Sanders.

"Atas nama semua orang di Komite Nasional Partai Demokrat (DNC), kami ingin menawarkan permintaan maaf yang mendalam dan tulus untuk Senator Sanders, pendukungnya, dan seluruh Partai Demokrat atas komentar yang tidak bisa dimaafkan yang tertulis dalam email," kata DNC dalam pernyataannya yang dirili pada pembukaan konvensi partai di Philadelphia.

Dalam pernyataannya, DNC mengatakan bahwa email tersebut tidak mencerminkan komite yang sebenarnya. "Komite teguh berkomitmen pada netralitas selama proses pencalonan," seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/7/2016).

Seperti diketahui, WikiLeaks membocorkan 20 ribu email petinggi Partai Demokrat yang menunjukkan jika sejumlah orang di partai itu mencoba untuk menyabotase kampanye Bernie Sanders. Bernie Sanders adalah pesaing dari Hillary Clinton, yang kini telah resmi menjadi calon presiden dari partai itu.

Baca juga:
Jelang Konvensi, Perpecahan Bayangi Partai Demokrat


Tim kampanye Hillary Clinton pun menuduh Rusia sebagai peretas email DNC itu. Menurut tim Hillary, peretasan itu upaya Rusia dalam membantu Donald Trump memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) November nanti.

Baca juga:
Tim Hillary: Rusia Bantu Donald Trump Menangkan Pilpres AS


Namun tudingan tim Hillary ini dibantah langsung oleh bos WikiLeaks, Julian Assange. Assange mengatakan tidak ada bukti apapun bahwa organisasinya mendapatkan email DNC dari intelijen Rusia.

Baca juga:
Bos WikiLeaks Bantah Bocoran Email DNC dari Rusia
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)