PPP Akan Usulkan Sandiaga Uno sebagai Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:50 WIB
loading...
PPP Akan Usulkan Sandiaga Uno sebagai Bakal Cawapres Ganjar Pranowo
DPP PPP akan akan mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan akan mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon Wakil Presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo. Besok sore Sandiaga Uno akan resmi bergabung dengan partai berlambang Kakbah tersebut melalui Rapimnas PPP.

"Insya Allah besok Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Plt Ketum Mardiono. Rabu besok pukul 18.30 setelah maghrib. Kenapa? karena ini acara partai politik, Pak Sandi masih pejabat publik, maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari," ungkap Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Dia menjelaskan, penjajakan terhadap sosok Sandiaga Uno sebenarnya sudah lama. Bahkan sejak tahun 2020 ketika akan dilangsungkan Muktamar PPP itu sudah sempat kita jajaki kemungkinan-kemungkinan.

"Namun saat itu beliau belum berkenan. Belakangan, Alhamdulillah beliau berkenan, tentunya kita menyambut dengan positif dan gembira," jelas Awiek.


Terkait bakal cawapres dari Ganjar Pranowo, Awiek mengungkapkan, masih menunggu pengumuman resmi dari Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kepastian beliau (Sandiaga Uno) menjadi calon wakil presiden dari PPP tentu butuh mekanisme, butuh tahapan. Salah satunya nanti barangkali di Rapimnas akan diputuskan," ungkapnya.

Awiek menuturkan, pihaknya akan mengusulkan nama Sandiaga kepada Megawati Soekarnoputri. Meskipun Awiek memahami pengumuman akan dilaksanakan di menit-menit akhir jelang pendaftaran bakal capres-cawapres di KPU RI.

"Pasti saling intip (antarpartai politik). Dan itu hal yang lumrah lah dalam strategi politik, biasa saja begitu," pungkas Awiek.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)