UWKS Beri Kesempatan Pelajar SMA Menjadi Mahasiswa Sehari

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:33 WIB
loading...
UWKS Beri Kesempatan Pelajar SMA Menjadi Mahasiswa Sehari
UWKS memberi kesempatan pelajar SMA menjadi mahasiswa sehari di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan pemaparan dari dosen Australia
A A A
SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ( UWKS ) memberi kesempatan para pelajar SMA atau sederajat untuk menjadi mahasiswa sehari di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kampus tersebut.

Program ini sudah tiga kali digelar perguruan tinggi di kawasan Dukuh Kupang tersebut. "Perdana dibuka, ada sekitar 50 siswa yang mengikuti program mahasiswa sehari di UWKS ini," kata Ketua Panitia Menjadi Mahasiswa Sehari Novaldy Arief Pradika, Selasa (13/6/2023).

Menurutnya, kuliah sehari ini merupakan program gagasan dari FEB UWKS untuk para siswa SMA/ sederajat. "Buat masyarakat umum yang sudah bekerja juga boleh ikut," tambahnya.

Baca juga: 14 Mahasiswa University Technologi Petronas Malaysia Belajar Kemajapahitan di UWK

Program ketiga ini para mahasiswa sehari dibekali pemaparan terkait komunikasi berbahasa Inggris di dunia bisnis dengan pembicara asal Australia. Para peserta tidak perlu mengeluarkan biaya, semua gratis.

Seluruh peserta sebelum dimulai kelas, diajak berkenalan tentang UWKS hingga FEB. "Supaya tahu bagaimana kehidupan para mahasiswa. Tidak melulu belajar di dalam kelas kecil, tapi ada juga kelas besar dan mendatangkan pembicara dari internasional," terangnya.

Salah seorang peserta Revalina Jesica mengungkapkan, pembicara dalam program ini memberikan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya."Saya sendiri memang sebetulnya pengen masuk UWKS jurusan akuntansi. Saya basicnya juga SMK akuntansi," ujar gadis 18 tahun ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)