Jurnalis Argentina Konfirmasi Lionel Messi Tidak Bermain Lawan Timnas Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 - 21:22 WIB
loading...
Jurnalis Argentina Konfirmasi Lionel Messi Tidak Bermain Lawan Timnas Indonesia
Jurnalis Argentina Konfirmasi Lionel Messi Tidak Bermain Lawan Timnas Indonesia
A A A
BUENOS AIRES - Jurnalis Argentina Gaston Edul telah memastikan bahwa bintang Timnas Argentina , Lionel Messi, tidak akan bergabung dengan timnya dalam kunjungan ke Indonesia. Tentu saja, ini merupakan kabar yang tidak diharapkan oleh para penggemar sepak bola tanah air.

Gaston Edul menjelaskan bahwa Lionel Messi hanya akan bermain saat melawan Australia dalam FIFA Matchday di China. Setelah itu, ia tidak akan tampil dalam pertandingan kedua La Albiceleste melawan Timnas Indonesia.



Pertemuan kedua tim ini diadakan dalam FIFA matchday bulan Juni dan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

"Lionel Messi akan bermain melawan Australia, tetapi ia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Ia tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan kedua," tulis Gaston Edul dalam akun Twitter pribadinya (@gastonedul), pada Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menjanjikan kehadiran Messi di Indonesia. Pihaknya hanya memastikan kehadiran Timnas Argentina untuk melawan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-.

"Saya sudah mengungkapkan sejak awal bahwa pertandingan ini melibatkan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina. Jika Timnas Indonesia bertanding melawan Messi saja, itu berarti pertandingan antara Timnas Indonesia dan tim all-star Messi, itu berbeda," kata Erick di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (13/6/2023).

Pertandingan ini diharapkan akan dihadiri oleh 60 ribu penonton dari tiket yang telah terjual. Antusiasme publik sepak bola tanah air ini muncul sebelum adanya kepastian bahwa Messi tidak akan datang ke Indonesia.

Namun, pertandingan ini sebenarnya masih memiliki nilai prestise bagi Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya yang berada di peringkat 149 dunia ketika berhadapan dengan Argentina, yang merupakan tim peringkat satu dunia. Tim lawan ini juga memiliki status sebagai juara Piala Dunia 2022 dan dihuni oleh pemain-pemain terkenal lainnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)