Korban Tewas Bom Baghdad Bertambah Jadi 21

Senin, 25 Juli 2016 - 02:49 WIB
Korban Tewas Bom Baghdad Bertambah Jadi 21
Korban Tewas Bom Baghdad Bertambah Jadi 21
A A A
BAGHDAD - Jumlah korban tewas akibat serangan bom di ibukota Irak, Baghdad, terus bertambah. Korban tewas akibat bom yang menghantam lingkungan perumahan di Baghdad utara itu kini mencapai 21 orang.

Menurut para pejabat keamanan Irak, serangan yang terjadi di lingkungan Kadhimiya yang dihuni mayoritas kelompok Syiah juga melukai lebih dari 35 orang lainnya seperti dikutip dari CNN, Senin (25/7/2016)

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan serangan bom ini. Klaim oleh ISIS itu dirilis oleh sayap media kelompok teroris ini. Sejumlah akun media sosial pro ISIS juga menyebarkan klaim tersebut.

Serangan pada hari Minggu itu terjadi hanya beberapa pekan setelah serangan teror mematikan di Baghadad pasca invasi Amerika Serikat (AS) ke negara itu. Saat itu, sebuah bom truk bunuh diri meledak di sebuah distrik perbelanjaan yang sibuk dan menewaskan hampir 300 orang.

Truk bermuatan bom itu menabrak bangunan perumahan yang merupakan kedai kopi dan toko pada tengah malam. Saat itu, jalan-jalan disekitarnya tengah penuh sesak setelah orang-orang berbuka puasa. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)