Militer Irak Tewaskan Wakil Bos ISIS

Minggu, 24 Juli 2016 - 18:44 WIB
Militer Irak Tewaskan Wakil Bos ISIS
Militer Irak Tewaskan Wakil Bos ISIS
A A A
BAGHDAD - Kementerian Pertahanan Irak menyatakan, militer negara itu berhasil menewaskan Heshem Nasif Jassem al-Hayali. Hayali disebut-sebut sebagai wakil dan orang kepercayaan bos ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian itu menuturkan bahwa Hayali adalah salah satu buruan utama militer Irak. Hayali tewas dalam operasi militer yang dilancarakan tentara Irak pada Jumat lalu di timur Irak.

"Heshem Nasif Jassem al-Hayali bersama sejumlah pasukannya tewas dalam operasi yang direncanakan dengan baik oleh pasukan Irak di al-Makheiseh yang berada wilayah Abu Seida," kata kementerian itu, seperti dilansir Alalam pada Minggu (24/7).

Sementara itu, dalam pernyataannya kementerian itu juga mengatakan bahwa sehari sebelumnya kepolisian Diyala berhasil menangkap tujuh orang anggota ISIS dalam sebuah operasi yang dilancarakan di Baqubah.

"Berdasarkan informasi intelijen yang akurat, pasukan keamanan menangkap tujuh teroris di Ben Saeed, 20 km Barat Daya dari Baquba. Teroris yang ditangkap berpartisipasi dalam beberapa serangan, termasuk serangan bom di Husseiniyat Beni Saad, dan di Direktorat Status Sipil," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3919 seconds (0.1#10.140)