Paska Aksi Penembakan, Jerman Akan Perketat Regulasi Kepemilikan Senjata

Minggu, 24 Juli 2016 - 11:15 WIB
Paska Aksi Penembakan, Jerman Akan Perketat Regulasi Kepemilikan Senjata
Paska Aksi Penembakan, Jerman Akan Perketat Regulasi Kepemilikan Senjata
A A A
BERLIN - Wakil Kanselir Jerman, Sigmar Gabriel mengatakan, pihaknya akan segera memperketat regulasi kepemilikan dan pengawasan senjata api. Ini dilakukan setelah adanya aksi penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di negara tersebut kemarin.

"Kontrol senjata merupakan masalah penting. Kami harus melakukan segalanya untuk membatasi akses ke senjata mematikan dan untuk mengendalikan mereka," ucap Gabriel dalam sebuah pernyataan.

"Bagaimana bisa seorang pemuda berusia 18 tahun yang masih labil atau bahkan sakit jiwa mendapatkan senjata api? Itu harus diselidiki," sambung wakil Angela Merkel tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (14/7).

Pelaku penembakan brutal di Munich melakukan aksinya di sebuah restoran McDonald, di pusat perbelanjaan Olimpiazentrum & Marienplat. Serangan tersebut menewaskan 9 orang, dimana tujuh diantaranya adalah remaja. Tiga korban berasal dari Kosovo, tiga berasal dari Turki, dan satu dari Yunani.

Sementara itu, surat kabar Jerman, Das Bild kemarin merilis foto pelaku melalui akun Twitternya. Menurut laporan, pelaku penembakan adalah remaja berusia 18 tahun, warga negara Jerman bedarah Iran. Pelaku disebut bernama Ali Sonboli.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)