11 Ribu Hektar Hutan di California Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi

Minggu, 24 Juli 2016 - 04:24 WIB
11 Ribu Hektar Hutan di California Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi
11 Ribu Hektar Hutan di California Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi
A A A
WASHINGTON - Ratusan orang terpaksa dievakuasi setelah kebakaran hebat melanda Santa Clarita, California. Dalam waktu singkat, api telah merambat dan membakar puluhan ribu hektar hutan.

Dikutip dari laman Independent, Minggu (24/7/2016), pasir api telah menyebar mencakup lebih dari 11 ribu hektar sejak pertama kali dilaporkan pada Jumat pukul 2 siang waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api sepanjang malam. Namun mereka tidak siap dengan kondisi yang tidak biasa mereka temui.

"Kami menemui titik api dalam jarak 50 sampai 100 kaki di pegunungan ini dan di bawah lereang serta melakukan apa yang biasa kami lakukan sejak pukul 2 siang. Api sudah benar-benar sulit dipadamkan dan sejauh ini musim kebakaran kali ini benar-benar menyulitkan," kata kepala batalion dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Dennis Cross.

Suhu tinggi dan angin kencang diperkirakan akan terus memicu kebakaran. Suhu diperkirakan mencapai suhu tertinggi yaitu mencapai 42º Celcius. Departemen Kesehatan Los Angeles pun mengeluarkan peringatan terkait hal ini.

"Ketika suhu yang tinggi, bahkan dalam beberapa jam dapat menyebabkan dehidrasi berat, kram, kelelahan, dan stroke. Panas ekstrim seperti ini bukan hanya membuat tidak nyaman, tapi itu bisa berbahaya dan mematikan," kata petugas kesehatan interim dari La County Jeffrey Gunzenhauser.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)