Pria Australia Masuk Islam setelah Mengeluhkan Suara Bising dari Masjid

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:25 WIB
loading...
Pria Australia Masuk Islam setelah Mengeluhkan Suara Bising dari Masjid
Brian, lansia Australia yang menjadi mualaf. Foto/Ilustrasi: Instagram
A A A
Seorang lansia Australia mendatangi masjid untuk menyampaikan keluhan karena merasa terganggu suara bising pada jam-jam salat. Ia justru masuk Islam setelah bercakap-cakap dengan para jemaah.

Insiden yang mengharukan itu terjadi pada saat Idulfitri belum lama ini. The Kashmir Walla melaporkan proses masuknya lelaki tersebut viral di media sosial.

Seorang lansia terekam dalam video yang menunjukkan dirinya tengah membaca dua kalimat syahadat dalam bahasa Inggris dan Arab, lalu menangis.



Rekaman itu dibagikan oleh Haj Hussain Goss, seorang dai yang aktif di Australia di akun Facebooknya. Ia menulis: “Selamat datang ke Islam, saudara kami pada hari Idulfitri ini. Saudara ini datang pagi ini untuk mengeluh tentang kebisingan dan pulang sebagai seorang Muslim. Allah itu hebat."

Hassan mengatakan di awal rekaman bahwa seorang lelaki tua bernama Brian, yang tinggal di panti jompo dekat masjid Gold Coast, mendatanginya mengeluh tentang suara keras salat Idulfitri yang terdengar melalui speaker. Hassan kemudian duduk bersama Brian selama 10 hingga 15 menit, selama itu dia berbicara dengannya.

Brian menjadi yakin akan imannya setelah bertemu dengan dai tersebut. Lalu dengan sukarela memutuskan untuk masuk Islam.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)