Senat UNJ Tetapkan 3 Bakal Calon Rektor Periode 2023-2027, Ini Nama Kandidatnya

Rabu, 14 Juni 2023 - 05:02 WIB
loading...
Senat UNJ Tetapkan 3 Bakal Calon Rektor Periode 2023-2027, Ini Nama Kandidatnya
Para bakal calon rektor UNJ periode 2023-2027 berfoto bersama dengan Panitia Pemilihan Rektor UNJ. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Jakarta (Bacarek UNJ) Periode 2023-2027 telah selesai 7 Juni 2023 lalu. Panitia Pemilihan Rektor UNJ pun menyelenggarakan penyaringan dan penetapan 3 calon Rektor UNJ melalui rapat pleno tertutup Senat UNJ.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung M. Syafei, Selasa (13/6/2023) dihadiri 2 perwakilan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek, yakni Andi Irawan selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda dan Subkoordinator Kepegawaian Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek, dan Adi Sulistyo selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda Ditjen Diktiristek serta 74 anggota Senat UNJ.

Sebelum pemungutan suara dan penetapan 3 calon Rektor UNJ Periode 2023 – 2027, pihak panitia mempersilakan empat bakal calon rektor (bacarek) untuk memaparkan kembali visi misi dan program kerja masing-masing.

4 bacarek yang memaparkan visi misi dan program kerjanya di hadapan perwakilan Dirjen Dikti, Kemendikbudristek, dan anggota Senat UNJ, yaitu:

1. Prof. Ucu Cahyana dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan juga sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).
2. Kandidat petahana, Prof. Komarudin dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS).
3. Nofi Marlina Siregar dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan juga selaku Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi LP3M UNJ.
4. Muhammad Yusro dari Fakultas Teknik (FT).

Baca juga: Ini Rincian Biaya Kuliah UPI 2023, Mulai dari Rp500 Ribu hingga Rp7 Jutaan

Pada sesi pemaparan Bacarek UNJ, Prof. Ucu Cahyana mempunyai program kerja yang disebut Trust yang merupakan akronim dari Transformasi, Reputasi, Unggul, Sinergi, Terintegrasi. Dia mengusung visi "Menjadi Universitas Bereputasi yang Berdampak Signifikan dan Berkelanjutan untuk Kemaslahatan Bangsa". Untuk menggapai visi tersebut Prof. Ucu Cahyana mempunyai misi:

1. Menyelenggarakan tridarma yang inovatif, kolaboratif, unggul, dan berkelanjutan
2. Menyelenggarakan tata kelola organisasi dan keuangan yang inovatif, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel yang menjamin mutu secara berkelanjutan
3. Mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, dan kompetitif
4. Menyelenggarakan kerja sama nasional dan internasional yang produktif dan berdampak bagi pengembangan inovasi dan peningkatan konektivitas.

Selanjutnya, sebagai petahana Prof. Komarudin mempunyai visi "Menuju Reputasi Dunia" dan misinya "Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi yang Unggul dan Bereputasi Dunia". Untuk taglinenya “Great Reputation to Enlighten the Nation and the Globe” sesuai dengan moto UNJ.

Jika terpilih nanti Prof. Komarudin mempunyai program kerja 7 Pilar Akselerasi UNJ Bereputasi Dunia, yaitu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)