Pembantai 9 Orang di Mal Munich 18 Tahun Warga Jerman-Iran

Sabtu, 23 Juli 2016 - 09:18 WIB
Pembantai 9 Orang di Mal Munich 18 Tahun Warga Jerman-Iran
Pembantai 9 Orang di Mal Munich 18 Tahun Warga Jerman-Iran
A A A
MUNICH - Pria bersenjata pembantai sembilan orang di kawasan mal Olympia-Einkaufszentrum (OEZ), Munich, Jerman, diketahui baru berusia 18 tahun. Pelaku berkewarganegaraan ganda, Jerman-Iran.


Penembakan terjadi Jumat malam. Setelah menembak mati sembilan orang, pelaku tewas yang diyakini oleh polisi akibat bunuh diri.


Nama pelaku belum diungkap polisi. Menurut Kepala Kepolisian Munich; Hubertus Andrae, pelaku tewas akibat luka tembak di kepalanya.

Baca: Serangan Horor di Munich Tak Terkait Islam, Pelaku Bunuh Diri

Polisi, mengutip saksi mata, awalnya mengatakan bahwa mereka mencari hingga tiga tersangka dalam serangan penembakan brutal tersebut. Namun, dugaan kuat pelakunya tunggal.

Dalam keterangan pers Sabtu (23/7/2016) dini hari, Andrae mengatakan pelaku mengumbar tembakan di restoran McDonald sebelum pindah ke mal. Menurutnya, sebanyak 16 orang, termasuk beberapa anak, terluka dalam serangan itu di mana tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier mengatakan motif serangan itu belum jelas. ”Motif untuk tindakan menjijikkan ini belum sepenuhnya diklarifikasi, kita masih memiliki petunjuk yang kontradiktif,” katanya dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Reuters.


Baca juga:
"Dor, Dor, Dor! Pelaku Tembaki Wajah Anak-anak di McDonald"
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)