Enam Bomber Tu-22M3 Rusia Hancurkan 2 Pusat Komando ISIS

Jum'at, 22 Juli 2016 - 12:08 WIB
Enam Bomber Tu-22M3 Rusia Hancurkan 2 Pusat Komando ISIS
Enam Bomber Tu-22M3 Rusia Hancurkan 2 Pusat Komando ISIS
A A A
MOSKOW - Enam pesawat pengebom (bomber) jarak jauh Tu-22M3 Rusia telah menghancurkan dua pusat komando ISIS dalam serangan udara di dekat kota kuno Palmyra, Suriah. Demikian pengumuman Kementerian Pertahanan Rusia.

Kementerian itu menyatakan, pada hari Kamis pagi enam pesawat pengebom Tu-22M3 lepas landas dari sebuah pangkalan udara Rusia untuk melakukan ”serangan terkonsentrasi” di wilayah yang dikuasai ISIS (Islamic State) di sebelah timur dari Kota Palmyra. Basis ISIS di As-Sukhnah, Arak dan At-Taybah juga ditargetkan.

”Pusat komando dan kendaraan tempur militan telah ditargetkan,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (22/7/2016).

”Menurut citra intelijen, serangan udara itu menghancurkan dua pusat komando kelompok teroris, tenaga kerja (mereka) dan kendaraan tempur di tempat penampungan,” lanjut kementerian tersebut.

Aset intelijen, termasuk satelit Rusia telah dikerahkan dan ditingkatkan untuk mendukung serangan udara di Suriah. ”Dan memburu serta mencapai target militan baru dalam mode real-time,” imbuh Kementerian Pertahanan Rusia.

Untuk menyingkirkan setiap potensi risiko, operasi enam pesawat pengebom Rusia itu dilindungi oleh jet tempur Su-35 yang melesat dari pangkalan udara Rusia di Khmeimim, Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia memastikan bahwa operasi itu sudah diinformasikan kepada koalisi yang dipimpin Amerika Serikat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)