AI Gantikan 300 Juta Pekerjaan, Begini Tips Agar Tetap Survive

Selasa, 13 Juni 2023 - 10:30 WIB
loading...
AI Gantikan 300 Juta Pekerjaan, Begini Tips Agar Tetap Survive
Tiga cara yang dapat dilakukan untuk dapat bertahan di era disruosi teknologi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi kecerdasan buatan yang begitu pesat diprediksikan dapat menggantikan pekerjaan manusia. Menurut laporan baru dari Goldman Sachs, kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence/AI ) generatif berpotensi menggantikan hingga 300 juta jenis pekerjaan . Lalu, bagaimana caranya kita menyikapi dampak perubahan tersebut agar kita bisa tetap bertahan di era disrupsi seperti sekarang ini?

Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), Rita Montagna mengungkapkan bahwa setidaknya ada 3 cara yang dapat kita lakukan untuk dapat bertahan di era disrupsi saat ini. “Pertama, kita perlu pahami bahwa perubahan itu adalah kepastian, contohnya saja di industri perbankan. Tren transformasi layanan perbankan digital yang sudah mendominasi harus kita sikapi dengan baik, caranya ya dengan beradaptasi, menciptakan SDM yang berkompeten sehingga kita tidak ketinggalan”.

“Selanjutnya, terkait dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), kita jangan takut hal tersebut menggantikan pekerjaan kita, justru dengan kehadiran AI tersebut akan menciptakan lapangan kerja baru. Mulai dari sekarang, kita harus terus belajar untuk mempelajari AI, karena pada dasarnya AI diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, tambah Rita.



Cara terakhir, Rita menyampaikan terkait pentingnya literasi dan inklusi keuangan di tengah era yang penuh dengan ketidakpastian ini. “Era digital saat ini mendorong perusahaan untuk lebih mengedepankan efisiensi dan produktivitas. Jika memang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah lebih baik jika dari awal kita sudah mempersiapkan dana darurat. Inilah pentingnya kita melek literasi dan inklusi keuangan. Carilah produk tabungan atau investasi dengan manfaat yang kompetitif, sehingga pada saat kita menempatkan dana darurat, simpanan kita akan berkembang lebih baik.”

Untuk itu, Rita kemudian memperkenalkan salah satu program Tabungan Dahsyat Berhadiah dari MNC Bank yang bisa menjadi alternatif dalam menyimpan dana darurat, “Dengan Tabungan Dahsyat Berhadiah, nasabah memiliki keuntungan lebih karena mereka bisa memiliki hadiah yang diinginkan, hanya dengan mengikuti skema menabung yang tentunya juga fleksibel. Jadi selain punya dana darurat, nasabah juga dapat hadiah dan bunga simpanan yang kompetitif dari MNC Bank.”



Informasi lebih lanjut beserta syarat dan ketentuan program Tabungan Dahsyat Berhadiah, segera kunjungi link berikut ini: bit.ly/Dahsyat-Berhadiah. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC

#MNCBank #MNCGroup #TabunganDahsyat #MotionBank #kiniMotionBank
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)