Bocah Palestina yang Dipenggal Pemberontak Suriah Ternyata Pengungsi

Kamis, 21 Juli 2016 - 03:49 WIB
Bocah Palestina yang Dipenggal Pemberontak Suriah Ternyata Pengungsi
Bocah Palestina yang Dipenggal Pemberontak Suriah Ternyata Pengungsi
A A A
DAMASKUS - Milisi Palestina pro pemerintah Suriah mengatakan bahwa bocah Palestina yang dipenggal oleh pemberontak Suriah pada Selasa lalu bukanlah seorang pejuang. Bocah tersebut adalah pengungsi asal Palestina.

The Liwa al-Quds atau Brigade Yerusalem mengatakan, Abdullah Issa yang berusia 12 tahun berasal dari keluarga pengungsi miskin yang tinggal di daerah yang dikuasai pemberontak di Aleppo. Ia tewas dipenggal oleh anggota kelompok Gerakan Nour al-Din al-Zinki.

Dalam pernyataannya di Facebook, Liwa al-Quds mengatakan bahwa penyelidikan menemukan bahwa Issa tinggal di Masyhad dengan keluarganya. Saat ditangkap, Issa tengah menerima perawatan medis. Hal ini dibuktikan dengan sebuah foto yang menunjukkan infus berada di tangan Issa seperti dikutip dari BBC, Kamis (21/7/2016).

Liwa al-Quds menuduh kelompok pemberontak sengaja menangkap dan membunuh Issa hanya karena ia berasal dari Palestina. Hal itu dilakukan untuk melancarkan aksi jahat dan balas dendam atas kekalahan dalam medan perang.

Kelompok Gerakan Nour al-Din al-Zinki sendiri mengecam dan mengutuk aksi tersebut. Namun kelompok itu menegaskan jika kesalahan individu tersebut tidak mewakili aksi dan kebijakan umum mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)