Makan Tepung Singkong, Cara 4 Anak Korban Pesawat Jatuh Bisa Hidup 40 Hari di Hutan Amazon

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:16 WIB
loading...
Makan Tepung Singkong, Cara 4 Anak Korban Pesawat Jatuh Bisa Hidup 40 Hari di Hutan Amazon
Empat anak korban pesawat jatuh ditemukan masih hidup di hutan Amazon Kolombia, 40 hari setelah kecelakaan. Foto/REUTERS
A A A
BOGOTA - Empat anak bersaudara yang selamat dari kecelakaan pesawat pada 1 Mei bertahan hidup selama 40 hari di hutan Amazon Kolombia dengan memakan tepung singkong dan buah di hutan. Itu diungkap pejabat dan keluarga dari anak-anak tersebut.

Pesawat Cessna yang mereka tumpangi jatuh di hutan Amazon Kolombia pada 1 Mei dan baru ditemukan 16 Mei.

Saat itu, tiga orang dewasa, yakni pilot, co-pilot, dan wanita berusia 33 tahun—ibu dari empat anak tersebut ditemukan tewas. Namun, empat anak bersaudara itu tidak ditemukan.

Anak-anak, berusia usia 13 tahun, 11 tahun, 4 tahun dan 11 bulan bulan, diselamatkan hari Jumat lalu oleh tentara Kolombia yang telah mencari mereka sejak pesawat ditemukan.

Anak-anak tersebut adalah anggota suku pribumi Huitoto, yang kemungkinan besar telah menjelajahi hutan dan memutuskan buah apa yang bisa dimakan.



"Ketika pesawat jatuh, mereka mengeluarkan (dari reruntuhan) sebuah fariña, dan dengan itu, mereka selamat," kata paman mereka, Fidencio Valencia, kepada wartawan, mengacu pada tepung singkong yang dimakan di wilayah Amazon.

"Setelah fariña habis, mereka mulai memakan bijinya," lanjut Valencia, seperti dikutip AP, Minggu (11/6/2023).

Astrid Cáceres, kepala Institut Kesejahteraan Keluarga Kolombia, juga mengatakan mereka beruntung saat itu akhir musim semi ketika hutan sedang memasuki musim panen.

Anak-anak itu dibawa ke rumah sakit di Ibu Kota Kolombia, Bogota, di mana mereka diharapkan tinggal setidaknya selama dua minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)