Langka, Menlu Mesir Sambangi Israel

Senin, 11 Juli 2016 - 11:44 WIB
Langka, Menlu Mesir Sambangi Israel
Langka, Menlu Mesir Sambangi Israel
A A A
YERUSALEM - Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry dilaporkan telah melakukan kunjungan ke Israel, kemarin. Kunjungan semacam ini merupakan sesuatu yang jarang dilakukan oleh petinggi Mesir.

Kunjungan Shoukry meruapakan kunjungan Menlu Mesir pertama sejak tahun 2007 lalu. Kunjungan ini dilakukan untuk kembali menghidupkan negosiasi damai antara Israel dan Palestina, dengan solusi dua negara sebagai hasil akhirnya.

Dalam kunjungannya ke Israel, Shoukry melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dimana, dalam pertemuan itu Shoukry menegaskan bahwa Mesir tetap berpegang teguh pada solusi dua negara sebagai solusi damai Palestina dan Israel.

"Posisi Mesir tetap teguh dan tidak akan tergoyahkan dalam mendukung solusi dua-negara dalam konflik Israel-Palestina," kata Shoukry dalam konferensi pers bersama Netanyahu, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (11/7).

Netantayahu sendiri dalam pernyataanya menyambut baik kunjungan pejabat tinggi Mesir tersebut, dan menyerukan kepada Palestina untuk mengambil tindakan yang sama. Yakni, datang langsung kepada Israel, dan melakukan pembicaraan secara langsung untuk menyelesaikan masalah yang ada.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)