Pengamat Sebut Ganjar-Erick Layak Maju Kandidasi Pilpres 2024

Jum'at, 09 Juni 2023 - 23:48 WIB
loading...
Pengamat Sebut Ganjar-Erick Layak Maju Kandidasi Pilpres 2024
Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Figur Menteri BUMN Erick Thohir saat ini menjadi bahan pembicaraan semua kalangan masyarakat dalam menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 . Selain prestasinya di Kementerian BUMN, di PSSI pun pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sukses menunjukkan tajinya.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Suko Widodo, kapabilitas serta pengalaman yang dimiliki Erick Thohir menjadi modal pelengkap jika maju sebagai cawapres. Selain itu, menurutnya, dipasangkan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto pun, Erick Thohir akan dengan mudah ‘menyatu’ dengan dua nama tersebut.



Terutama jika berpasangan dengan Ganjar Pranowo, maka duet Ganjar-Erick memiliki peluang untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Politik itu kan butuh daya popularitas yang akrab di masyarakat, menurut saya, dia (Erick) dengan Ganjar Pranowo akan lebih nendang,” terang Suko Widodo, Jumat (9/6/2023).



Menurut Suko Widodo, salah satu hal yang bisa menguatkan kans Ganjar Pranowo jika berpasangan dengan Erick Thohir adalah dari sisi pemilih muda. Lebih lanjut, ia mengatakan, jika tahun depan jumlah pemilih milenial yang memanfaatkan dunia digital akan semakin banyak.

“Saya kira kalau potensi terpilihnya dia akan aman dengan Ganjar Pranowo,” ujar Suko Widodo.

Suko Widodo juga tak menampik, jika sosok Erick Thohir bisa dipasangkan dengan siapa pun. Hal itu karena latar belakang tehnokrat yang dimiliki oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI tersebut.



“Karena kan orang teknokrat itu akan lebih gampang beradaptasi dengan pasangannya,” pungkas Suko Widodo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)