Kepala HAM PBB: Bom Madinah Serangan Terhadap Islam

Rabu, 06 Juli 2016 - 18:18 WIB
Kepala HAM PBB: Bom Madinah Serangan Terhadap Islam
Kepala HAM PBB: Bom Madinah Serangan Terhadap Islam
A A A
JENEWA - Komisaris Tinggi PBB untuk HAM menyebut bom bunuh diri di luar Masjid Nabawi, Madinah adalah serangan terhadap Islam itu sendiri. Memang, banyak umat Islam menyatakan terkejut bahwa situs paling suci kedua itu menjadi target serangan.

"Ini adalah salah satu situs paling suci dalam Islam, dan sebuah serangan langsung terjadi di sana pada waktu Ramadhan, dapat dianggap serangan langsung terhadap Muslim di seluruh dunia. Ini adalah serangan terhadap agama itu sendiri," kata Zeid Ra'ad Al-Hussein melalui juru bicaranya di Jenewa, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (6/7/2016).

Seperti diketahui, di penghujung bulan Ramadhan, bom bunuh diri menyasar komplek masjid Nabawi, di Madinah, Arab Saudi, Senin sore waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Setidaknya 3 orang tewas akibat ledakan ini.

Serangan bom bunuh diri di Masjid Nabawi ini adalah satu dari tiga serangan yang melanda Arab Saudi pada hari yang sama. Dua ledakan lain terjadi di Konsulat Jenderal Amerika Serikat (AS) di Jeddah, dan bom lain meledak di Qatif.

Baca juga: Dihantam Tiga Bom Bunuh Diri, Situasi Saudi Tetap Normal

Pemerintah Arab Saudi berhasil mengetahui identitas pelaku serangan bom bunuh diri di depan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah. Pelaku adalah Abdullah Qalzar Khan seorang warga negara Pakistan.

Baca juga: Identitas Pelaku Bom Jeddah Terungkap
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)