Bom Bunuh Diri Meledak di Pasar Baghdad, 78 Tewas

Minggu, 03 Juli 2016 - 18:16 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Pasar Baghdad, 78 Tewas
Bom Bunuh Diri Meledak di Pasar Baghdad, 78 Tewas
A A A
BAGHDAD - Para pejabat Irak mengatakan, sebuah bom bunuh diri yang dilakukan oleh anggota kelompok ISIS telah menewaskan sedikitnya 78 orang. Bom meledak di distrik perbelanjaan yang sibuk di pusat kota Baghdad.

Selain menewaskan puluhan orang, serangan bom bunuh diri itu juga menyebabkan 160 orang terluka dalam serangan di daerah Karrada pada Minggu (3/7/2016) pagi, seperti dikutip dari Sky News.

Peristiwa ini adalah pengeboman tunggal paling mematikan di Baghdad tahun ini. Banyak warga Baghdad yang pergi ke daerah Karrada untuk berbelanja jelang liburan untuk menandai akhir bulan Ramadhan.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke dunia maya, mereka mengaku serangan itu ditujukan kepada kelompok Syiah. Namun pernyataan ini tidak bisa diverifikasi secara independen.

Pengeboman di Baghdad terjadi setelah pasukan Irak berhasil merebut kembali Fallujah dari tangan ISIS. Keberhasilan ini adalah sebuah terobosan dalam perang melawan kelompok ekstrimis itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)