Kremlin Bungkam Soal Proposal Kerjasama Militer AS

Jum'at, 01 Juli 2016 - 19:31 WIB
Kremlin Bungkam Soal Proposal Kerjasama Militer AS
Kremlin Bungkam Soal Proposal Kerjasama Militer AS
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Rusia belum mau berkomentar mengenai laporan media yang menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengusulkan kerjasama militer untuk memerangi terorisme di Suriah.

Media The Washington Post melaporkan, pemerintahan Obama telah mengusulkan untuk bekerja sama Rusia terhadap beberapa kelompok teroris di Suriah. Imbal baliknya adalah Moskow bisa menekan pemerintah Presiden Suriah Bashar Assad untuk menghentikan serangan terhadap pasukan oposisi yang didukung AS.

Baca juga: AS Tawarkan Kerjasama Militer dengan Rusia di Suriah

"Tidak ada komentar tentang topik ini," kata Peskov kepada wartawan menanggapi berita yang mengutip sumber yang dekat dengan pemerintahan Obama, seperti dikutip dari laman Sputnik, Jumat (1/7/2016).

Departemen Luar Negeri AS sendiri menolak untuk membahas percakapan diplomatik yang sedang berlangsung dengan Rusia.

Rusia telah menyerukan Amerika Serikat untuk bekerja sama di Suriah sejak awal kampanye udara counter teroris Rusia pada bulan September. Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyerukan koalisi anti-teroris yang luas serta menekankan perlunya membangun kontak reguler antara AS dan kementerian pertahanan Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)