Iran Tegaskan Dukung pada Irak untuk Lawan ISIS

Minggu, 26 Juni 2016 - 16:32 WIB
Iran Tegaskan Dukung pada Irak untuk Lawan ISIS
Iran Tegaskan Dukung pada Irak untuk Lawan ISIS
A A A
BAGHDAD - Duta Besar Iran untuk Irakn, Hassan Danaeifar menegaskan, Iran akan terus mendukung Irak dalam upaya melawan ISIS. Penegasan itu disampaikan Danaeifar kala melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Perdana Menteri Irak, kedua belah pihak bertukar pandangan tentang perang melawan terorisme dan operasi berkelanjutan melawan ISIS yang dilakukan oleh tentara Irak.

Selama pembicaraan, seperti dilansir ABNA pada Minggu (26/6), Danaeifar menekankan tekad Iran untuk berdiri bersama dengan bangsa dan pemerintah Irak dalam memerangi terorisme dan memuji kemenangan baru atas teroris.

Iran merupakan salah satu pendukung utama Irak dalam upaya melawan ISIS. Iran sudah beberapa kali mengirimkan penasihat militer ke Irak untuk melatih tentara Irak, dan komandan pasukan gabungan Irak juga adalah seorang jenderal Iran.

Sementara itu, keduanya menurut pernyataan kantor Perdana Menteri Irak lanjut membahas cara-cara untuk mengkonsolidasikan hubungan bilateral dan kerjasama di bidang listrik serta perkembangan di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)