Australia Pastikan 3 Warganya Diculik di Nigeria

Kamis, 23 Juni 2016 - 22:16 WIB
Australia Pastikan 3 Warganya Diculik di Nigeria
Australia Pastikan 3 Warganya Diculik di Nigeria
A A A
CANBERRA - Tiga warga Australia, dua warga Nigeria, Selandia baru dan Afrika Selatan telah diculik di Nigeria dalam penyergapan yang menewaskan seorang sopir asal Nigeria. Begitu pernyataan para pejabat Australia.

"Pihak berwenang tidak tahu yang menculik orang-orang, yang bekerja untuk kontraktor pertambangan Australia MacMahon Holdings," kata Perdana Menteri Malcolm Turnbull. Menurut Turnbull, saat ini Duta Besar Australia tengah berada di tempat kejadian dan bekerja dengan pemerintah setempat.

Sementara Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan, seorang warga Australia lainnya telah melarikan diri saat penyergapan yang terjadi di Cross River State. "Kami menganggap ini sangat serius," kata Bishop.

"Kami memiliki beberapa pemahaman tentang apa yang terjadi. Cukuplah untuk mengatakan ada tujuh orang saat ini ditahan," katanya seperti dikutip dari ABC News, Kamis (23/6/2016).

Sedangkan pihak kontraktor pertambangan Australia MacMahon Holdings dalam pernyataannya mengatakan, driver yang tewas dan tujuh orang yang diculik semuanya adalah karyawan. Penculikan itu terjadi di dekat kota Calabar.

"Kami bekerja untuk memastikan kondisi aman kembali dari semua orang yang terlibat dan berada dalam komunikasi dengan keluarga mereka," bunyi pernyataan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)