Tujuh Mayat Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Sinaloa

Sabtu, 18 Juni 2016 - 11:55 WIB
Tujuh Mayat Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Sinaloa
Tujuh Mayat Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Sinaloa
A A A
MEXICO CITY - Sebanyak tujuh mayat manusia tanpa kepala atau dalam kondisi dipenggal ditemukan di negara bagian Sinaloa, Meksiko.

Sinaloa merupakan “markas” dari bos kartel narkoba paling berbahaya di Meksiko, Joaquin “El Chapo” Guzman. El Chapo kini ditangkap dan ditahan setelah melarikan diri via terowongan di penjara paling ketat di Meksiko beberapa bulan lalu.

Temuan tujuh mayat itu disampaikan Wakil Jaksa Agung Sinaloa, Martin Robles, hari Jumat waktu Meksiko.

Tujuh korban itu, kata Robles, merupakan penebang kayu. Selain dipenggal, tubuh tujuh korban itu juga ditemukan luka tembak.

Para korban ditemukan di daerah Cacalotan. Belum jelas, apakah mereka menjadi korban geng kartel narkoba atau bukan. Namun, di Sinaloa juga terdapat organisasi kriminal yang dijalankan oleh Isidro Meza yang juga dikenal sebagai “El Chapo”.

Sebelum penemuan tujuh jasad tersebut, muncu laporan bahwa pada awal pekan ini puluhan orang bersenjata menyerbu rumah ibu Guzman.

Namun, Robles, seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/6/2016) tidak bisa mengkonfirmasi laporan penyerangan ibu gembong narkoba tersebut.

Guzman yang saat ini ditahan di sebuah penjara dekat perbatasan Amerika Serikat, sedang menunggu ekstradisi ke AS untuk menghadapi rentetan dakwaan,di antaranya perdagangan narkoba, pencucian uang dan pembunuhan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)