Saudi Diserang Houthi Yaman dengan Rudal Jarak Jauh

Selasa, 31 Mei 2016 - 11:34 WIB
Saudi Diserang Houthi Yaman dengan Rudal Jarak Jauh
Saudi Diserang Houthi Yaman dengan Rudal Jarak Jauh
A A A
RIYADH - Pemberontak Houthi Yaman meluncurkan serangan rudal jarak jauh ke wilayah Jizan, Arab Saudi, yang dekat dengan perbatasan Yaman.

Serangan rudal pemberontak Houthi Yaman terhadap Saudi ini merupakan yang pertama kali dalam beberapa minggu setelah gencatan senjata antara pemberontak dan Pemerintah Yaman rusak.

Serangan rudal jarak jauh ke wilayah Saudi itu dilaporkan stasiun televisi Al-Masirah yang pro-Houthi, pada hari Senin.

Sementara itu, militer Arab Saudi dalam sebuah pernyataan yang dilansir Al Arabiya, Selasa (31/5/2016) mengkonfirmasi bahwa beberapa rudal telah menghantam wilayah Jizan. Namun, serangan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa maupun korban luka.

Gencatan senjata antara pihak-pihak yang bertikai di Yaman sejatinya telah disepakati mulai 10 April 2016. Namun, gencatan senjata itu rusak yang ditandai dengan pelanggaran dari kedua belah pihak.

Konflik di Yaman melibatkan pemberontak Houthi dan pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh dengan pasukan Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi yang diakui secara internasional.

Saudi dan sekutu Teluk-nya membela pasukan Presiden Hadi yang meminta perlindungan ke Riyadh. Ribuan orang tewas dalam konflik Yaman dan banyak warga di negara itu kehilangan tempat tinggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)