Berangus Terorisme, Rusia Siap Latih Aparat Keamanan Indonesia

Senin, 30 Mei 2016 - 23:48 WIB
Berangus Terorisme, Rusia Siap Latih Aparat Keamanan Indonesia
Berangus Terorisme, Rusia Siap Latih Aparat Keamanan Indonesia
A A A
JAKARTA - Rusia siap memberikan pelatihan kepada aparat keamanan negara-negara ASEAN, termasuk di dalamnya Indonesia. Hal itu diutarakan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y. Galuzin.

Galuzin mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari kerjasama keamanan dengan ASEAN yang disepakati saat Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Rusia-ASEAN di Sochi yang digelar pada pertengahan Mei lalu.

"Dalam pertemuan tersebut. Rusia dan ASEAN setuju untuk berkerjasama dalam menangani masalah keamanan global, terutama ancaman terorisme yang secara jelas didemonstrasikan secara brutal oleh ISIS," ucap Galuzin pada Senin (30/5).

"Rusia dan ASEAN akan melanjutkan kerjasama antiterorisme, salah satunya dengan melatih Otoritas Keamanan negara-negara anggota ASEAN di Rusia. Pelatihan akan dilakukan Rusia Federal Security Services," paparnya.

Diplomat senior Rusia itu menambahkan, kerjasama keamanan Rusia dengan negara anggota ASEAN, khususnya Indonesia bukanlah hal baru. Kesepakatan ini sudah dimulai dan siap dilanjutkan ke tingkatan lebih tinggi.

"Ini merupakan bagian besar dari kerjasama Indonesia-Rusia dan ASEAN, yang kami sudah mulai pada awal tahun ini," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)