Ketua Liga Arab Sebut Israel Rasis dan Fasis

Minggu, 29 Mei 2016 - 21:50 WIB
Ketua Liga Arab Sebut Israel Rasis dan Fasis
Ketua Liga Arab Sebut Israel Rasis dan Fasis
A A A
KAIRO - Ketua Liga Arab, Nabil al-Arabi, mengecam sikap Israel yang menolak usulan pembicaraan damai yang diajukan oleh Prancis. Al-Arabi mengatakan Israel sebagai benteng dari rasisme dan fasisme.

"Israel hari ini benar-benar telah menjadi benteng terakhir dari fasisme, kolonialisme, dan diskriminasi rasial di dunia," kata al-Arabi seberti dikutip dari laman Al Arabiya, Minggu (29/5/2016).

Hal itu diungkapkan al-Arabi dalam pertemuan para menteri luar negeri untuk membahas inisiatif perdamaian Timur Tengah usulan Prancis. Dalam usulan itu, Prancis akan mengadakan pertemuan dengan para menteri luar negeri dari berbagai negara, termasuk Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry, pada 3 Juni mendatang. Pertemuan ini tidak melibatkan Palestina dan Israel.

Kemudian akan digelar konferensi internasional di musim gugur dengan menghadirkan Israel dan Palestina. Tujuannya adalah melakukan negosiasi yang berujung pada terbentuknya negara Palestina.

Negosiasi damai antara Israel dan Palestina telah terhenti sejak perundingan hasil inisiatif pimpinan AS runtuh pada bulan April tahun 2014.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4876 seconds (0.1#10.140)