Dalam Satu Hari, AL Italia Selamatkan 2.000 Migran

Sabtu, 28 Mei 2016 - 19:09 WIB
Dalam Satu Hari, AL Italia Selamatkan 2.000 Migran
Dalam Satu Hari, AL Italia Selamatkan 2.000 Migran
A A A
ROMA - Angkatan Laut (AL) Italia mengatakan bahwa mereka telah menyelamatkan 135 migran dari sebuah kapal yang tenggelam di Laut Mediterania. Mereka juga menemukan 45 mayat di lokasi kejadian.

Sebelumnya, pihak AL Italia juga mengaku telah membantu menyelamatkan penumpang dari kapal yang berlayar di laut yang memisahkan Libya dan Italia itu. Dalam penyelamatan lain, mereka juga telah menyelamatkan ratusan migran. Mereka adalah bagian dari sekitar 2.000 migran yang diselamatkan dalam satu hari lewat operasi penyelamatan yang dikoordinasikan oleh penjaga pantai Italia.

Penyelamatan terhadap para imigran di Laut Mediterania juga dilakukan oleh kapal kargo, kapal tunda, dan kapal milik para relawan, seperti dikutip dari New York Times, Sabtu (28/5/2016).

Laut Mediterani kerap digunakan para penyelundup manusia untuk mengangkut para migran yang ingin melarikan diri dari kemiskinan ke Eropa. Mereka mengambil kesempatan dari kondisi laut yang tenang untuk mengirim puluhan imigran ke Italia pada pekan ini. Salah satu dari aksi mereka tersebut berujung pada tewasnya lima orang migran karena kapal yang mereka tumpangi terbalik.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)