Sinyal Darurat EgyptAir MS804 Terdeteksi

Jum'at, 27 Mei 2016 - 18:27 WIB
Sinyal Darurat EgyptAir MS804 Terdeteksi
Sinyal Darurat EgyptAir MS804 Terdeteksi
A A A
KAIRO - Tim pencari kotak hitam pesawat EgyptAir MS804 berhasil mendeteksi sinyal radio dari locator trasmitter darurat. Temuan ini dapat membantu untuk mempersempit area pencarian kotak hitam pesawat yang nahas itu.

Kepala penyelidik Mesir, Ayman al-Moqadem mengatakan, sinyal terdeteksi dari perangkat yang terletak di bagian belakang kabin pesawat yang mentransmisikan lokasi pesawat, seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/5/2016).

Sekedar informasi, untuk sinyal kotak hitam biasanya terdapat di ekor pesawat. Namun, sinyal yang terdeteksi oleh tim pencari dipancarkan dari perekam penerbangan.

Terkait temuan ini, para pejabat Prancis mengatakan, operasi akan mulai dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Prancis sendiri telah mendatangkan sebuah kapal yang khusus melakukan pencarian di dalam kedalaman laut.

Pesawat EgyptAir MS804 jatuh di Laut Mediterania saat melakukan perjalanan dari Paris menuju Kairo. Pesawat tersebut menghilang dari radar tanpa mengirimkan panggilan darurat. Pesawat berjenis Airbus A320 itu membawa 66 penumpang dan kru pesawat yang dipastikan tewas semuanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)