Aliansi AS Gempur Basis ISIS di Falluja dan Mosul

Kamis, 26 Mei 2016 - 22:58 WIB
Aliansi AS Gempur Basis ISIS di Falluja dan Mosul
Aliansi AS Gempur Basis ISIS di Falluja dan Mosul
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dan sekutunya mengaku telah melancarkan 24 serangan terhadap basis ISIS di Irak. Serangan itu termasuk empat serangan di dekat Falluja, dimana pasukan Irak juga tengah berupaya untuk merebut kembali kota tersebut.

Dalam rilisnya, pasukan koalisi pimpinan AS menyatakan berhasil menghancurkan tiga unit taktis, dua terowongan, dan empat kendaraan milik ISIS dalam serangan terhadap kota disebelah barat Baghdad. Koalisi AS juga menghancurkan artileri, gudang senjata, dan tiga posisi tempur.

Dikutip dari laman Reuters, Kamis (26/5/2016), koalisi AS juga melakukan lima serangan di dekat Mosul, yang juga menjadi target pasukan Irak untuk direbut kembali. Target tersebut melingkupi Habbaniya, Haditha, Hit, Qayyara, Sinjar, Sultan Abdalla dan Tal Afar.

Secara terpisah, koalisi AS melancarkan lima serangan di dekat empat kota di Suriah. Serangan tersebut menghancurkan lima unit pemadam milik ISIS.

AS dan koalisinya terus melakukan serangan udara terhadap sejumlah basis ISIS di Suriah meski tengah berlaku gencatan senjata. Pasalnya, gencatan senjata tidak berlaku bagi ISIS dan Front al-Nusra yang dianggap sebagai kelompok teroris.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)